berita

Oleh : Rea P Bangun

Rapat Anggota Tahunan CU/OR Epindonta Laja ke XIII

YAK/PARPEM GBKP | Jumat, 20 Oktober 2017 - 14:42:35 WIB | dibaca: 46 pembaca

YAKGBKP-PARPEM.OR.ID Laja yang merupakan salah satu Dusun di Kec. Sibolangit Deli Serdang, Sumatera Utara melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang ke 13 kalinya yang diadakan di Losd Dusun Laja.  Dalam RAT ke 13 kali ini, diagendakan akan dilaksanakan juga pemilihan kepengurusan untuk periode 2017 – 2020 nantinya.

Rapat yang dibawakan oleh Ketua CU, Nerangi Pelawi melaporkan kegiatan dan capaian kepengurusan maupun badan pengawas dalam tahun berjalan dan dibahas satu – persatu sebagai bukti dan komitmen transparansi kepengurusan dalam satu tahun buku.

Laporan Pengurus dan Dewan pimpinan melaporkan kegiatan yang dilaksanakan dan beberapa kendala yang dihadapi, diantaranya masih adanya kredit macet dan pemakaian dan pengembalian dana Demplot yang belum maksimal.

Bidang Kredit yang diketuai Evan Karo Sekali, melaporkan dalam satu tahun buku Oktober 2016 – September 2017, tercatat ada sebanyak 46 orang peminjam untuk tujuan modal usaha dan pertanian. Pinjaman yang direalisasikan mencapai hingga Rp.395 juta. Bidang Keuangan melaporkan, asset yang dimiliki “Epindonta” mencapai kurang lebih hingga Rp. 740 juta dengan pendapatan operasional yang dicapai berada di sekitaran angka Rp. 96 juta.

Selain Program Credit Union, ada program lain yang sedang berjalan di organisasi ini antara lain Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) dan Sarana Air Minum (SAM) yang juga dilaporkan oleh masing – masing penanggung jawab terkait.

Namun tetap kendala - kendala yang dihadapi di organisasi ini masih cukup banyak seperti ditemukannya kredit lalai dan ketidak disiplinan waktu. Tentunya dalam memajukan organisasi masyarakat Dusun Laja ini, perlu peningkatan komitmen dan kesadaran dalam bergotong royong membangun kesejahteraan bersama.

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)