berita

Penyusunan Proposal dan Kegiatan Yayasan Ate Keleng

YAK/PARPEM GBKP | Rabu, 21 Juni 2017 - 11:06:16 WIB | dibaca: 163 pembaca

YAKGBKP-PARPEM.OR.ID Yayasan Ate Keleng (YAK) / PARPEM GBKP kembali melaksanakan pertemuan dan diskusi mengenai penyusunan proposal dan  strategi pelayanan YAK. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Mutiara dalam 3 hari ini juga membahas kegiatan pelayanan yang akan dilakukan dalam project YAK kedepan yang tentunya masih relevan dengan issue dan permasalahan yang ada di dalam masyarakat khususnya kelompok Organisasi Rakyat (OR) dampingan, (20-22/06).

Pdt. Yusuf Tarigan selaku Direktur YAK,  menegaskan  bahwa YAK akan tetap  melaksanakan pelayanan  ditengah – tengah masyarakat berpedoman dengan nilai - nilai kekristenan dan nilai nilai persekutuan. Dan nilai ini diharapkan juga dapat merambat dan menguat di kelompok OR dampingan sehingga kelompok dapat terus menjaga keberlanjutan kelompoknya.

Ada 3 Divisi  yang dibahas dalam pertemuan ini, antara lain : Divisi Sosial Politik, Lingkungan dan Ekonomi. Dan setiap divisi tetap menanamkan kegiatan advokasi masyarakat dalam kegiatan pelayanannya.

Divisi Sosial Politik, secara garis besar diharapkan mampu menjawab tantangan dan permasalahan di masyarakat khususnya bidang sosial politik. Selain itu, divisi ini  juga akan  merambah ke dalam ranah budaya. Secara garis besar divisi ini memiliki tujuan mengatasi permasalahan bagi   kelompok yang rentan dan dimarginalkan (terpinggirkan).

Divisi Lingkungan,  berjuang dalam bidang keadilan lingkungan. Divisi ini nantinya akan berperan dalam mengatasi dan mengurangi perusakan lingkungan yang dilakukan oleh oknum tertentu, baik dengan strategi pembuatan peraturan peraturan yang pro lingkungan maupun meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan mereka sendiri. Dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran lingkungan, diharapkan permasalahan mengenai perubahan iklim dan cuaca juga dapat dihambat.

Selain Divisi Sosial Politik dan Lingkungan, pembahasan mengenai kegiatan pelayanan juga di bahas di divisi Ekonomi. Secara garis besar, divisi ini merupakan divisi yang dibentuk untuk menjawab dan memperjuangkan harga - harga yan tidak adil di pasar. Divisi ini juga diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan masyarakat dalam pemanfaaatan modal bagi kelompok dampingan. Dan tentunya perjuangan bersama kelompok dampingan ini ditujukan dalam peningkatan taraf hidup masyarakat.

Dalam Pembahasan ketiga divisi beserta kegiatannya, diharapkan benar benar dihasilkan suatu strategi pelayanan yang tepat sasaran sebagai bentuk visi YAK yaitu menjadi kawan sekerja untuk mewujudkan masyarakat mandiri dan damai sejahtera.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)