berita

Oleh Abdi Tarigan

PELATIHAN KOMPUTERISASI PENGURUS CU DAMPINGAN YAK 23-25 NOVEMBER 2015 DI TRAINING CENTRE SUKAMAKMUR

YAK/PARPEM GBKP | Rabu, 27 Juli 2016 - 10:25:44 WIB | dibaca: 722 pembaca

Kehadiran gereja adalah  melayani, memberikan dampak positif, menjadi garam dan terang untuk semua orang. Sama halnya menjadi pengurus CU dipilih menjadi pelayan yang  harus bisa mengatasi kemiskinan, keterbelakangan sehingga ada perubahan bagi anggota CU. Isi khotbah dari Pdt.Yusuf Tarigan,S.Si sebagai Direktur YAK GBKP pada saat membuka acara pelatihan Komputerisasi bagi Pengurus CU.

Peserta yang hadir 28 orang, perempuan 13 orang, laki-laki 15 orang, sebagai panitia dan fasilitator dalam pelatihan ini adalah kepala unit dan staf Unit CU Kemandirian yaitu: Setia Budi Sembiring, Abdi Tarigan, Dwie Masaria   br Tarigan dan Jusmiaty  br Tarigan.

Adapun kendala-kendala yang dihadapi pengurus CU dalam mengerjakan pembukuan  adalah :

1.     1.Cara menjumlah Jurnal

2.     2.Menyelesaikan Neraca, Rugi Laba dan Pembagian SHU

3.     3.Penelitian simpanan-pinjaman

4.     4.Pemindahan saldo

5.     5.Perhitungan bulan saham

6.     6.Menghitung Deviden

 

Penjelasan mulai dari pengisian jurnal dengan pemindahan dari slip masuk dan selip keluar serta cara penambahan dan pengurangan kolom dan baris, dilanjutkan mengerjakan Rugi Laba, Neraca dan cara pemindahan saldo bulan lalu sampai ke laporan RAT.

Dalam proses mengerjakan pembukuan dengan sistem komputerisasi  peserta masih sangat berhati-hati karena peserta dengan latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda dan masih ada yang belum terbiasa, tetapi dengan semangat yang tinggi membuat semua peserta sangat serius.

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)