berita

Acara Peresmian Launching Website Yayasan Ate Keleng GBKP

YAK/PARPEM GBKP | Senin, 14 November 2016 - 17:30:36 WIB | dibaca: 1259 pembaca

YAKGBKP-PARPEM.OR.ID., Kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat dan semakin canggih membuat beragam teknologi informasi baru bermunculan dengan cepat. Internet merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi informasi yang saat ini hampir dimanfaatkan oleh seluruh kalangan, baik digunakan dalam berkomunikasi maupun dalam mencari informasi dan pengetahuan. Melalui internet, semua orang dibelahan dunia manapun dapat berkomunikasi dan mendapatkan informasi dengan mudah, baik melalui website maupun melalui beragam sosial media yang ada, seperti facebook, yahoo messenger maupun twitter. Saat ini perkembangan teknologi internet telah dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat, bahkan oleh suatu lembaga.

Melihat perkembangan tersebut, demi mendukung komitmen dari YAK GBKP untuk selalu dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh kelompok dampingan, pada hari ini Senin, 14 November 2016 YAK GBKP melalui acara launching yang dilaksanakan dikantor YAK GBKP Jl. Jamin Ginting Km.45 Desa Sukamakmur, Sibolangit, secara resmi telah meluncurkan website resmi Yayasan Ate Keleng dengan alamat www.yakgbkp-parpem.or.id Website ini di persembahkan kepada seluruh masyarakat khususnya kelompok dampingan YAK, mitra, dan semua stake holder yang ada dengan tujuan untuk memberikan informasi mengenai kegiatan-kegiatan pelayanan, Agenda-agenda, dan informasi-informasi penting seputar YAK. Selain website, YAK juga meluncurkan akun pada social media facebook yang bertujuan untuk mempermudah jalinan komunikasi antara kelompok dampingan dengan staf YAK.

Acara launching ini dibuka oleh ketua Yayasan Ate Keleng Pdt. Simon Tarigan, S.Th dengan membawakan doa pembuka, setelah itu acara diserahkan kepada Pdt Rosmalia Barus untuk membawakan kebaktian pembukaan. Didalam kebaktian ini yang dikutip dari nats Firman Tuhan dalam Matius 28:18-20. Dalam khotbahnya menyampaikan Firman Tuhan bahwa  peluncuran website ini adalah untuk mempercepat apa yang ditugaskan dalam kehidupan bergereja dan ini adalah kesempatan YAK untuk mencapai tujuan apa yang telah Yesus tugaskan.

Lebih lanjut, Pdt. Rosmalia Barus berkhotbah, kabar baik yang ditangkap oleh Yayasan Ate Keleng adalah untuk mempercepat akses dan apa yang dilakukan STMIK Neumann adalah memperkuat komitmen untuk menyampaikan kabar baik bagi orang lain. Biarlah launching website ini sebagai gerakan dari mempercepat informasi bagi orang lain, semoga dengan website ini orang lain bisa dikuatkan dan STMIK Neumann bisa jadi stake holder sehingga bisa dirasakan oleh banyak orang.

Selesai kebaktian dilanjutkan dengan acara pemeberian kata-kata sambutan oleh Ketua YAK Pdt.Simon Tarigan,  S.Th, dan Direktur YAK Pdt.Yusuf Tarigan, S.Si, menyampaikan dan mengucap syukur telah bisa berkumpul dalam acara launching website. Hari ini launching website YAK GBKP adalah tujuan yang baik karena selama ini disemua aktifitas layanan belum bisa memanfaatkan fasilitas teknologi, yang sebenarnya bisa dimaksimalkan dengan teknologi. Kedepannya YAK berencana website ini akan terintegrasi oleh sitem CU yang online agar nantinya kelompok dampingan YAK semakin gampang dalam melakukan pengecekan, meng update transaksi dan lebih aman menyimpan data base transaksi. Sistem yang telah direncanakan YAK ini nanti akan bekerjasama dengan STMIK Neumann dalam proses pengerjaannya dan pengembangannya. Kata-kata sambutan juga dilanjutkan oleh Bapak Rencana Sitepu mewakili kelompok dampingan, mewakili pengurus taman jubelium, dan mewakili Moderamen Pdt. Rosmalia Barus dan Era Purnama Gurusinga, S.Kom. Dan sesi acara selanjutnya oleh Bapak Mahdianta Pandia, S.Kom., M.Kom memberikan seminar dengan Tema “Pemanfaatan website”. 

Setelah itu dilaksanakan acara peresmian launching website YAK yang diresmikan oleh Pdt.Rosmalia Barus secara resmi dengan mengklik link www.yakgbkp-parpem.or.id dan diberikan tepuk tangan yang meriah oleh semua peserta yang hadir. Selesai sesi peresmian website kembali diberikan seminar oleh Bapak Parasian Silitonga, S.Kom., M.Kom dengan Tema “Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)". Dan dipenghujung acara dilakukan lah penandatanganan MoU antara YAK dengan STMIK Neumann. Semoga kerja sama kedua belah pihak bisa membawa kemajuan bersama dan Semoga melalui website ini, Yayasan Ate Keleng bisa lebih dikenal . Dan harapannya, website ini bermanfaat bagi kita semua.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)